Review LG V30S Thinq

review ,lg v30s thinq harga

LG V30s Thinq Indonesia

Review LG V30S Thinq – Lg V30s merupakan smartphone android resmi yang diluncurkan oleh pabrikan LG asal Korea, yang dibekali dengan fitur AI atau kecerdasan buatan dalam kameranya

LG V30s ThinQ masih dilengkapi dengan kamera belakang dual camera, serta resolusi yang sama dengan LG V30. Lensa pertamanya beresolusi 16MP, dengan sensor Sony IMX 351, dan aperture f/1.6. Sedangkan lensa kedua berfungsi sebagai lensa wide angle dengan resolusi 13MP, dengan aperture f/1.9. Kamera di V30s ThinQ ini telah dilengkapi dengan PDAF, fitur OIS, laser autofocus, dan LED flash.

Fitur kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI), menjadi senjata utama LG V30s ThinQ. Dikatakan LG, ThinQ akan menjadi platform kecerdasan buatan miliknya, hingga machine learning.

Di smartphone ini, LG ThinQ berisikan AI camera, Bright Mode, dan Qlens yang menggunakan kamera, dan Qvoice serta Google Assistant yang lebih kepada penggunaan suara.

AI camera ini berfungsi untuk mempercantik foto ataupun memberikan efek tertentu saat memotret. Pengguna pun akan mendapat pratinjau sebelum memotretnya. Fitur ini sendiri dibuat oleh EyeEm dan telah dikustom oleh LG. Lalu Bright Mode yang bisa membuat hasil foto yang lebih baik dalam kondisi kurang cahaya, tanpa membuat banyak noise.

Sedangkan Qlens, pengguna bisa dipermudah dalam mencari suatu barang. Misalnya mengarahkan kamera ke laptop. Smartphone akan menampilkan laptop yang tengah ada di kamera, dan bisa langsung membelinya di Amazon.com.

Untuk Qvoice (atau Voice AI), fitur ini fungsinya hampir serupa dengan Google Assistant. Pengguna bisa melakukan pencarian, membuka aplikasi, ataupun mengaktifkan/menonaktifkan suatu fitur, hanya dengan perintah suara. Oh iya, LG V30s ThinQ juga sudah bisa mengontrol perangkat smart home seperti kulkas, TV, hingga AC di rumah.

LG V30s ThinQ ini memiliki desain yang serupa dengan LG V30 aslinya. Layarnya yang minim bezel, serta masih dilengkapi dengan fitur dual camera di bagian belakangnya. Bisa dikatakan, dari segi desain, smartphone ini tidak ada perubahan dengan V30.

Namun, pilihan warna yang tersedia terbilang baru dihadirkan, yakni Platinum Grey dan Moroccan Blue.

LG V30s ThinQ masih dilengkapi dengan fitur proteksi IP68 tahan air dan debu. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Sedangkan baterainya masih berkapasitas yang sama dengan V30, yakni 3300 mAh, dan sudah mendukung wireless charging.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *