Review Honor 9 Lite

gadget honor 9 lite huawei

Honor 9 Lite Indonesia

Review Honor 9 lite – honor 9 lite merupakan smartphone perdana dari 3 smartphone honor yang diluncurkan di indonesia oleh honor indonesia, dan dapat dibanderol dengan harga yangterjangkau yakni hanya Rp. 2.499.000,-.

Honor 9 Lite menawarkan design yang elegan sekaligus dengan spesifikasi yang tidak dapat diremehkan.

Sebagai bagian dari perusahaan teknologi Huawei, teknologi yang ditawarkan Honor pada smartphone besutannya tentu tidak perlu dipertanyakan lagi.

Hari ini Honor 9 Lite akan dijual perdana lewat flash sale di Shopee. Untuk lebih meyakinkan pilihan saat membeli, ulasan ini bisa bermanfaat.

Honor sepertinya mencoba menggabungkan smartphone terbarunya ini dengan kebutuhan gaya hidup. Pasalnya, warna biru (saphire blue) yang dihadirkan pada smartphone ini dan berpadu dengan desain yang cukup menarik membuat smartphone ini terlihat elegan.

Layar yang digunakan smartphone ini sudah mengikuti desain “kekinian” dengan menawarkan rasio 18:9 (2:1), dengan ukuran 5.65″, yang akan membuat smartphone ini memiliki lebar serupa dengan smartphone dengan layar konvensional 5.2″.

Resolusi yang ditawarkan layar tersebut adalah 2160 x 1080 piksel, atau biasa disebut sebagai Full HD+. Sementara, panel yang digunakan berjenis IPS, dengan dibalut penutup 2.5D glass, baik di sisi layar maupun sisi belakang smartphone.

Pada design mukanya, Honor berusaha menampilkan kesan simple dengan tidak adanya tombol fisik pada bagian depan smartphone. Honor 9 Lite hanya menyediakan tombol digital untuk navigasinya dan juga nampak logo Honor.

Di sisi kanan smartphone terdapat tombol power dan volume rocker. Sementara di sisi kiri terdapat slot untuk menaruh SIM Card dan Micro SD.

Di bagian belakangnya Honor menempatkan sensor sidik jari (finger print) dan dual kamer belakang yang tertata rapih di pojok atas dengan ring kamera yang tidak menonjol.

Yang menjadi daya tarik dari smartphone Honor 9 Lite ini adalah konfigurasi kamera yang diusungnya.

Honor coba menawarkan konfigurasi quad-camera, yaitu dual-camera untuk kamera utama dan dual-camera juga untuk kamera selfie.

Artinya, smartphone milik Honor ini bisa melakukan pengambilan gambar dengan efek bokeh, baik menggunakan kamera depan maupun kamera utama (belakang).

Untuk kamera utama, Honor menawarkan sensor 13 MP + 2 MP, dengan fitur phase-detection auto-focus dan LED flash. Untuk kamera selfie, smartphone ini juga menawarkan sensor 13 MP + 2 MP.

Sensor 2MP di masing-masing sistem kamera digunakan untuk menangkap detail tambahan, yang memungkinkan pengguna mendapatkan foto dengan efek bokeh yang baik.

Fitur yang ditawarkan pada kamera depan Honor 9 lite diantaranya menawarkan fungsi panorama selfie, gesture control shooting, built in effects dan bantuan algoritme beautification yang ditingkatkan.

Honor 9 Lite dibekali dengan spesifikasi yang terbilang mumpuni di kelasnya.

Perangkat ini menggunakan SoC besutan HiSilicon, yang juga merupakan anak perusahaan Huawei, yaitu Kirin 659, dengan CPU octa-core Cortex A53 dan GPU Mali-T830 MP2. RAM 3 GB serta internal storage 32 GB juga tersedia di smartphone tersebut.

Sistem operasi yang diusungnya adalah Android 8.0 Oreo.

Berdasarkan pengukuran yang dilakukan menggunakan AnTuTu Benchmark dan juga Geekbench 4 hasil yang didapatkan sebagai berikut:

Baterai yang ditawarkan di Honor 9 Lite memiliki kapasitas 3000 mAh, kapasitas yang cukup umum dijumpai di smartphone kelas menengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *