Detail Mengenai iPhone 13 Pro

Detail Mengenai iPhone 13 Pro

Detail Mengenai iPhone 13 Pro –¬†Supaya tahu apa yang membikin iPhone menjadi sangat terkenal? Apakah lantaran logo Apple yang ikon di sisi belakang?

Atau keahlian fotografi? kelancaran dan kemajuan paltform IOS? Angka pamer premium mungkin? Pasti saja, jawaban yang lebih singkat dan simple ialah : semua hal di atas betul!

iPhone 13 Pro menganjurkan banyak kemajuaan ketimbang dengan lebih dulunya, dan sebagian besar menyertakan sudut pandang inti seperti kinerja, kamera, dan masa pakai baterai.

Detail Mengenai iPhone 13 Pro

Desain

iPhone 13 Pro mempunyai performa nyaris serupa dengan lebih dulunya iPhone 12 Pro. Bentuknya nampak premium dan ikon, dengan logo khas disisi belakang. Settingan tiga kamera yang diletakkan di modul persegi di kiri atas, dengan bentuk kotak-kotak datar seperti di seri iPhone 12.

Tombol dan letak port pun serupa, seperti port Lightning di sisi bawah, speaker stereo, sakelar penggeser bisu, dll. Ponsel ini pun dikasih rangkaian IP68, yang bisa menjamin dengan tahan debu dan bisa tahan di dalam air selama waktu 30 menit di tekanan 1,5 meter.

Tampilan

Dengan monitor OLED Super Retina XDR 6,1 inci, menopang HDR10 dan Dolby Vision dengan cemerlang yang lebih baik dari iPhone 12.

Dijuluki ProMotion di Apple Speak, monitor LTPO di iPhone 13 Pro mempunyai kecepatan reload mentok 120 Hz dan bisa memvariasikannya antara 12 poin sampai 10Hz tergantung di konten dan hubungan pengguna.

Ini fondasi memperoleh hubungan monitor yang lebih mulus, pengguliran bebas blur, dan animasi bebas bug.

Kamera

Perbaikan kunci lainnya ada di sektor kamera. Apple kagak besar di hitungan megapiksel, kemundian kamera di iPhone 13 Pro masih mempunyai sensor 12MP sama dengan tahun lalu.

Tetapi, ukuran aperture sudah ditingkatkan, ukuran piksel sudah ditingkatkan dan sensor telefoto bisa memperbesar sampai 3x (ketimbang dengan 2x dan lebih dulunya).

Ada fitur gaya fotografi baru yang sudah dipluskan Apple ke 13 Pro yang mengasih kamu lebih banyak fleksibiltas dalam hal performa sasaran yang dimau.

iPhone 13 Pro mempunyai kamera bokeh yang kelihatan alami dan warna kulit yang tepat. Dan sasaran dari sensor ultra-lebar kelihatan tajam secara kesemuaanya, tanpa memperlihatkan distorsi apapun.

Zoom optik 3x pas buat mengklik sasaran makro. Sensor ultrawide yang berguna ganda buat pemotretan makro beraksi saat anda mendekatkan ponsel ke topik.

Sensor yang dinaikkan, fitur plus, dan kekuatan chipset A15 Bionic yang baru pun amat berguna buat kemampuan fotografi cahaya rendah 13 Pro, dan ponsel ini bisa mendapat foto yang amat detail malahan saat malam hari.

Di hal video, fitur utama kali ini ialah mode Sinematik baru yang difondasi bekerja sebagai mode potret buat video, dan bisa secara dinamis menepatkan fokus di latar depan dan latar belakang saat topik masuk meninggalkan bingaki buat mengasih lebih banyak efek sinema seperti film.

Anda bisa menyesuaikan pusat sendiri secara manual dengan mengetuk. Buat selfie, kamera depan di iPhone 13 Pro memakai kamera 12 MP dan SL 3D (depth/biometrics sensor) dan video 4K@24/25/30/60fps, 1080p@30/120fps, gyro-EIS.

Perangkat Lunak

Dari aspek software, ada IOS 15. Secara visual, itu kagak banget sama dengan IOS 14, namun mengusung banyak pengembangan internal di hal fitur software.

Ada karakter-karakter baru utama tergolong mode pusat baru yang boleh jadi anda buat mengatur profil tidak sama buat lokasi atau waktu yang kagak sama, memberi akses sedangkan ke ekstra Akses penyimpanan iCloud, perlindungan privasi email, ringkasan notifikasi, dan banyak lagi.

Apple iOS 15

Seluruh iPhone baru tampil dengan Apple iOS 15 yang sebetulnya bukan perbaikan yang signifikan atas iOS 14, tetapi lumayan berarti seperti pengembangan elemen UI di menu pengaturan dan simbol, pemberitahuan, tombol.

Tipe baru ini amat mengembangkan FaceTime dan Pesan, Manajemen notifikasi, browser Safari, Wallet, dan Maps, juga membikin Foto dan Sorotan menjadi lebih cerdas.

Salah satu perbaikan berarti di iOS 15 ada di FaceTime. Aplikasi baru ini kian terlihat seperti Zoom, dan menopang performa Grid.

Ini mempunyai antarmuka yang lebih bagus, kekelaman latar belakang opsional, audio, spasial, dan bisa memnbuat panggilan konferensi dengan pemakain non-Apple memakai tautan undangan dan browser web Chrome atau Edge.

Performa Dapur Pacu

Chip Apple A15 Bionic terbaru menopang seluruh tipe iPhone 13. Ini ialah chip Apple 5nm kedua (proses TSMC 5nm generasi kedua) dan mengemas 15 miliar transistor – itu 27% lebih banyak dari A14 di ponsel iPhone 12.

Masalah ini melindungi desain CPU hexa-core dengan 2 core Avalanche besar dengan kelajuan mentok 3,23 GHz dan 4 core Blizzard kecil.

Ada GPU Apple 5-core yang dimajukan buat tipe Pro dan GPU Apple 4-core buat non-Pro. 13 Pro mempunyai RAM 6GB, naik dari 4GB non-Pro. Penampilannya di bawah semua CPU dan GPU ini jauh lebih unggul dari apa yang bakal anda bisa dari ponsel Android terbaru apa pun.

Baterai & Pengisian

iPhone 13 Pro menampilkan pengembangan daya tampung baterai ketimbang generasi sebelumnya – pasnya 10% dengan daya tampung 3.095mAh.

Secara sah Apple kagak menjelaskan perihal daya pengisian mentok yang bisa digapai iPhone 13 dengan adaptor bertenaga USB-PD, namun tes memperlihatkan pengisian cepat iPhone 13 Pro mentok di 23W.

Pemakai mesti menyiapkan penyelesaian pengisian daya sendiri buat iPhone 13 Pro lantaran ponsel dijual tanpa adaptor. Kami sudah melihat operator memaketkan bata Apple 20W USB PowerDelivery.

Di percobaan memakai adaptor 23w iPhone 13 Pro bisa mengisi daya dari 0% sampai 60% di waktu 30 menit. Buat mengapai 100% memerlukan total 1:38 jam.

iPhone 13 Pro menopang pengisian daya nirkabel sampai 15W memakai keping MagSafe 7,5W.

Harga 

– iPhone 13 Pro 128 GB – Rp 18.499.00
– iPhone 13 Pro 256 GB – Rp 20.999.000
– iPhone 13 Pro 512 GB – Rp 24.999.000
– iPhone 13 Pro 1 TB – Rp 28.999.000

Demikian ulasan kami tentang iPhone 13 Pro semoga bermanfaat bagi pecinta Daftar Gadget Mobile, terima kasih.

Baca Juga : Daftar Kuliner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Previous post Handphone-Samsung Galaxy S22 Ultra
Next post Meninjau Samsung Galaxy Z Flip 4